Toko Buku di Bandung

25Mei08

Di Bandung ini dimana ya tempat yg bagus untuk nyari (bukan perpustakaan lho ya tapi tempat bisa beli) buku atau sekadar lihat2.. saya selama ini baru pernah mengunjungi dan beli buku di:

1. Toko Buku Gramedia, Jalan Merdeka (depan BIP) dan beberapa Mall di Bandung seperti: BSM (Bandung Supermal Jl.Gatot Subroto), Mollis (Jl. Lingkar Selatan), IP (Istana Plaza Jl. Pasir Kaliki). Nah ini persinggahan yang tepat untuk cuci mata (liat-liat buku baru oii..), enaknya di Gramed bisa baca-baca di tempat secara nyaman ada tempat duduk pula, koleksinya lumayan lengkap, cuman ya harganya itu lebih mahal dibanding toko lain..

(khusus Gramedia Merdeka tempat parkirnya gak kira-kira: 1000/jam utk motor! >_< jadi saran saya parkirnya jangan di parkiran Gramed >_> )

Lihat lokasi Gramedia di Jalan Merdeka: http://www.wikimapia.org/1586093/Gramedia-Merdeka
Lihat lokasi Gramedia di BSM:
Lihat lokasi Gramedia di IP:
Lihat lokasi Gramedia di PVJ:

.

2. Pasar Buku Palasari, Jalan Palasari deket RS Muhammadiyah. Disini terkenal tempat ngumpulnya toko buku murah di Bandung, tempat yang tepat nyari buku diskon, soalnya harga buku lebih murah dibanding gramedia, cuman perlu survey dulu buku yang mau dibelinya biar gak bingung :D . Terus katanya sih toko gedenya itu sebenernya yg ada di daerah2 belakang seperti BBC (Bandung Book Center) dan beberapa toko lainnya, jadi kadang kalau kita nyari buku di toko depan terus si pedagangnya bilang “oh ada tunggu sebentar ya”, terus si pedagangnya itu ke belakang, sebenernya dia ke belakang tuh ngambil dari toko2 gedenya (yah mirip kayak toko2 komputer gitu lah :P).

Pasar Buku Palasari

Pasar Buku Palasari (gambar©detik)

Lihat lokasi Pasar Palasari: http://www.wikimapia.org/1082458/Palasari-Market

.

3. Toku Buku Gunung Agung, di dalam Bandung Indah Plaza atau yang biasa disebut dengan BIP. Toko buku yg satu ini rada2 mirip gramed, malah ini ada di seberangnya gramedia merdeka (di BIP), jadi tinggal nyebrang :D .. Koleksi buku dan majalahnya juga lumayan memuaskan euy 8)

Lihat lokasi Toko Gunung Agung di BIP: http://www.wikimapia.org/91615/Bandung-Indah-Plaza-B-I-P
Lihat lokasi Toko Gunung Agung di CiWalk:
Lihat lokasi Toko Gunung Agung di Lucky Square:

.

4. Toko Buku Togamas, Jalan Supratman deket Pusdai. baru aja kemaren nyoba beli buku kesini hehe.. konsep tokonya hampir sama sih seperti gramedia.. bisa liat2 bukunya, cuman kebanyakan disampul euy :? anyway disini lebih murah soalnya harganya ada diskon2nya, terus habis beli bukunya disampulin, dan………. parkirnya GRATISSS. yeah 8)

Lihat lokasi Togamas Jl. Supratman: http://www.wikimapia.org/10643918/Togamas

.

5. BBC palasari buka cabang di sebelah Giant Pahlawan (sebelah ITENAS-red). Diskonnya beda 5 sampe 10% dari yang di Palasari, secara tempatnya juga nyaman ber AC. Tapi masih tetep murah. beli buku dapet diskon rata2 30% lah. (info tambahan dari ZakiAF)

Lihat lokasi BBC di Giant Pahlawan: http://www.wikimapia.org/10255442/id/Giant-Supermarket
Lihat lokasi BBC di Giant Pasteur:
Lihat lokasi BBC di Jatinangor Town Square:
Lihat lokasi BBC di Cimahi:

.

6. Toko-toko di Jalan Gelap Nyawang, di belakang Masjid Salman. Ini yang paling deket dari kampus saya jadi dijamin gak pake ongkos :p … Disini tempat yang tepat nyari buku-buku Islam, Al-Qur’an, atau majalah…

Lihat lokasi Jalan Gelap Nyawang: http://www.wikimapia.org/3086415/Gelapnyawang-Street

.

7. Kadang-kadang di Bandung suka ada pameran buku yg biasanya diselenggarakan di Landmark Convention Hall Jl. Braga atau di Sabuga ITB. di event ini biasanya penerbit2 suka kasih harga lebih murah :P… cuman asa jarang pisan euy pameran teh, meni setaun cuman ada sekali.. >_>

Hasil googling tentang pameran buku tahun 2009 di Bandung:

“Adapun Pesta Buku Bandung 2009 tepatnya insyaAlloh akan digelar pada 4 sampai dengan 10 Februari 2009, di Gedung Landmark Covention Hall, Jl. Braga 129, Bandung.”

(dari http://galuh-purba.com/pesta-buku-bandung-2009)

Pameran Buku di Landmark (gambar©yulian.firdaus.or.id)

Pameran Buku di Landmark (gambar©yulian.firdaus.or.id)

Lihat lokasi Jalan Braga: http://www.wikimapia.org/1251893/Jalan-Braga
Lihat lokasi Sabuga ITB:

.

8. Pagi2 di Cikapundung dulu suka ada pasar kaki lima yang jualan buku… masih ada gak ya? (katanya Esa kebanyakan jualnya majalah dkk)

.

9. Toko buku di Common Room, tempatnya gak jauh dari ZOE Corner dan pujasera DU21 (komen dari Kang Fathah)

.

10. Rumah Buku, Jalan Supratman gak jauh dari Togamas (baru pernah lewat doang, belum pernah nyoba masuk :D )

.

11. Toko Buku ITB yg (katanya Insan dan Sapu) terletak di dalam kampus ITB… btw itu sebelah mana sih? kampus sendiri padahal.. hahaha

Nah, di mana lagi ya ada toko buku yg bagus? ada rekomendasi? sok atuh tulis di komen

About these ads


44 Responses to “Toko Buku di Bandung”

  1. 1 Esa

    wah..blm ke togamas
    Di Cikapundung masih ada kok Kang, cm klo sy liat-liat *pas bus lewat sana* kayanya majalah dkk yg mendominasi.

  2. 2 phat

    Haha, dulu pas lagi sok ngirit, saya selalu survey buku ke gramed… terus stelah terkumpul beberapa judul, baru ngerapel beli ke Palasari.. ^^
    Tapi sekarang2 udah males, beli seadanya aja di Gramed/Gunung Agung (BIP)..
    Iya, Cikapundung dan Dewi Sartika (dket Kelapa) masih ada kok, gak berubah sejak saya SMP :D
    Dulu sering lwat sana karena langganan Perpus Daerah di Cikapundung.
    Btw, mgkn bisa coba juga toko buku di Common Room, tmpatnya gak jauh dari ZOE Corner dan pujasera DU21..

  3. @Esa
    ho masih ada ya? wah rasanya udah sangat lama sekali (hiperbolis 8) ) awa’ gak kesana..
    ktnya majalah murah emang disana, sa.. ya setidaknya pinter milih yg msh agak baruan

    @phat
    tepat sekali kang, kalo belinya banyak mang enaknya di Palasari.. 8)
    thx a lot atas info tambahannya, awa’ masukin jg nih..
    btw, DU itu Dipatik Ukur ya?

  4. 4 iBLO

    toko buku itb bang, kokesma, perpus n lfm. lengkap juga disana. murah lg.
    tak lupa dunia baru??? atau bola dunia y ? jalan taman sari bawah depan waroeng stick.
    ai ini teh Salman apa Faisal, perasaan 2 2 nya ada di rohani bingung g ada fotonya.

  5. 5 rizasaputra

    ada yg namanya toko buku itb lo dalem kampusmu..

  6. 6 zakiaf

    satu lagi man, di Giant Pahlawan (setelah perempatan pahlawan) ada toko buku bagus n murah berdiskon , BBC namanya, Bandung Book Center, . Kayaknya nih, cabang BBC palasari, tapi dengan konsep kaya gramed or gunung agung. Diskonnya beda 5 sampe 10% dari yang di Palasari, secara tempatnya juga nyaman ber AC. Tapi masih tetep murah. beli buku dapet diskon rata2 30% lah. coba bandingin deh sama gramed, or GA. Mo tau juga saya lebih murah yang mana

  7. @iBLO
    oh iya haha,, yg di kampus sendiri jarang dikunjungi..
    btw, ane 22nya :D

    @rizasaputra
    di belah mana pu? :?

    @zakiaf
    BBC yg di palasari itu ada cabangnya juga? baru tau saya :oops: ,,oh Giant Pahlawan itu yg persis di depan rumahnya si Fajar ya..
    thx infonya Zak, menarik nih keknya, coba maen kesana ah :mrgreen:

  8. Sama ada lagi man …
    Ganesha Stationery, itu juga jualan buku lho …
    Buku tulis maksudnya … :D

  9. @zaki
    wow bener asik tokonya!

    @MYanuarEKR
    ah gokil kamu, yan.. :?

  10. 10 Aditya

    Wah, pengen coba ke Togamas :)

  11. lumayan bagus, bisa jadi alternatif selain gramedia atau BBC ;)

  12. 12 Ajue

    Dear Sir,

    Would like to ask….do you know toko buku universitas owned by Bapak Taswar?

    Kindly provide me contact details if possible….

    Ajue
    KL

  13. @Ajue
    i’m sorry, but I don’t know anything about toko buku universitas (neither about Bapak Taswar).. anyway, thanks for your attention to this blog, maybe you can googling and find it somewhere..

    F4154LMAN
    BDG

  14. AsLkm kang.. saia maba (Mahasiswa Baru) angktn 08 n bukan orang bandung..
    mo nanya kang kLo mo nyari buku-buku ;
    >sosioLogi suatu pengantar (soerjono soekanto)
    >pengantar sosioLogi n perubahan sosial (astrid s. susanto)
    >pengantar sosioLogi (kamanto sumarto)
    >pengantar psikoLogi jiLid 1 & 2 (rita atkinson)

    nyari buku-buku yang diatas yang murah ja kang.. budget saia keciL.. punteun kang n nuhun… ^_^

  15. @aLbana
    Waalaikumsalam..
    wah sama dong, saia juga maba (Mahasiswa Bandung)
    kalau mau nyari buku yang-ntah-apa-pun-itu di Bandung cari aja di Palasari, udah mah komplit didiskon gede pula!
    semoga berhasil 8)

  16. 16 yasser

    assalam,,
    wah enak ya yang dikota bandung semua serba lengkap.. kami yang didaerah (kalimantan) jd ngiri banget..
    kami didaerah jg sama2 pengen beli buku nih..

    ada yang tau no.telp toko buku dunia baru g???
    kebetulan dulu waktu pelatihan di bandung sempet beli2 buku disana buat tambahan perpustakaan kampus disini..sekarang kebetulan ada buku lain yang pengen dibeli…biarin bajakan..hbs murah sih..

    so please.. ada yang tw telpo toko buku dunia baru g???

  17. @yasser
    ya makanya sering2 ke bandung aja ;)
    whew, ternyata toko buku new world, eh, dunia baru.. terkenal sekali yah, rada deket kampus sih sebenarnya.. tp ya saya gak tw..

  18. Coba di omnium ato apa gitu,saya agak lupa namanya.
    Tepat depan unpar ciumbuleuit.
    Tokonya ada di lantai 2.
    Bukunya kebanyakan buku impor bekas, ada juga buku-buku yang langka n untuk komunitas indie.

  19. 19 ikhwan muslimin

    thx infonya. ntar insyallah mo nyari ni

  20. 20 sugar

    kalo di toko-toko yg di sebutin di atas (selain gramedia ama gunung agung) jual buku import gag ?

  21. 21 sri sulastri

    Assalamualaikum…
    Maaf ada yang tau ngga klo beli buku ” Concept of God in major religion ” penulisnya DR. Zakir Abdul Karim Naik Penerbit Islamic Research foundation sama buku ” Towards Understanding Islam ” penulis Abdul a’la al Maududi
    dimana ya..? saya udah ke palasari tapi ngga ada yang punya. penting nih. terima kasih ya sebelumnya.

  22. thanks infonya sobat. dari tadi saya lagi nyari info tentang toko buku nih. terutama yang murah2 kaya palasari. hehe

  23. 23 tongat

    ada lg tuh BBC d bandung… yaitu PASAR CIHAURGEULIS alias PASAR SUCI…tepatnya di lantai 2. walau tak banyak tokonya seperti di PALASARI tp harga tetap murah.

  24. 24 reni

    Tanya dong..
    perlu banget no telpnya Pak Irfan yang jual buku di gelap nyawang nih..
    punya ga? kalo punya di share ya…

  25. 25 yoocha

    @tongat : PASAR SUCI, mksudnya SUCI daerah tempat nyablon itu bukan ??

    Kalo dari tamansari ke palasari naik angkot apa yaaa ??
    Mksh.

  26. Diadakannya pameran buku-buku UMUM atau buku-buku khusus tentang AGAMA .Dan alangkah baiknya yg di pamerkan adalah buku-buku tentang ISLAM

  27. makasih infonya. Ijin nyimak dulu gan.

  28. bertukar informasi tentang buku memang asyik, dan saya cuma ingin memberi tahu sepengetahuan saya tentunya bahwa toko buku murah di bandung terletak di jl. supratman dengan nama RUMAH BUKU, alasanya adalah:
    1. masih punya gramedia group: jadi selengkap toko buku gramedia
    2. harganya dipastikan termurah: dengan catatan bawalah kartu tanda mahasiswa atau pelajar anda, dan niscaya ketika membayar akan mendapatkan potongan harga sampai 30 %*. wassalam…..

    ket:
    diskon 30% khusus buku yang diluar penerbit gramedia, sedangkan 27,5 % untuk penerbit gramedia itu sendiri.

  29. Dear All,

    Berhubung saya memiliki nomer kontak Toko Buku Dunia Baru (Bandung), silahkan apabila rekan-rekan memerlukannya: 022 4261402. Bagi yang berminat memesan buku yang dibutuhkan, tinggal telepon saja nomer yang bersangkutan.

    Best regard,

  30. 30 amir saifullah bin idris

    Bolehkah jika saya mahu memsan beberapa buah buku di sini?
    Antaranya:-Pengajaran solat,Soal Jawab,,Tafsiran Al-Furqan semuanya karangan oleh A.Hassan Bandung dan anaknya A.Kadir Hassan…sila balas email saya dengan segera iyea..terima kasih.

  31. 31 hawa

    ada yg tau toko buku impor d bandung? thx..
    oh ya, ada toko buku elvira, dago bawah, sebrangnya holiday inn (?) dktnya D3 mipa unpad. gtau diskon apa engga. ada buku impor, tp terbatas…
    reading light, jln sisliwangi dkt dg per3an cieumbeuleuit jual n minjemin (di t4 kynya) buku2 english (tp bnyaknya novel)

    diantos pisan y akang2 eceu2 balesannya (ttg toko buku2 impor di bdg), ke email sy: sitihawaumayya@gmail.com
    haturnuhun…

  32. maaf ya mas numpang promo
    dan terimakasih sebelumnya
    Bapak-bapak dan ibu-ibu.saudara dan saudari beserta rekan rekan semua.kalau ada yang mau pesan / beli buku silahkan klik aja

    http://www.tokogunungmasonline.com

    TOKO BUKU GUNUNG MAS ONLINE
    Menyediakan Buku-buku Agama islam, Universitas/Perguruan tinggi,
    Pelajaran SD/SMP/SMA/SMK, Pertanian, Hukum,
    Undang-undang Teknik, Umum Dan Lain-lain.

    Dan bagi pengunjung silahkan juga mampir/klik ke
    http://www.tokogunungmasonline.com/koleksi

    TOKO GUNUNG MAS COLLECTION

    Menyediakan Berbagai MacamProduk Busana muslimah,Gamis
    Kerancang,Kain Bordiran,Kebaya Kerancang.
    Cara berbelanja.
    Pilih produk yang akan di beli.sms kan ke NO.HP
    Yesi Nursalita : Hp:081394082337
    Yesi Nursalita : Hp:085659252108
    Mulyadi : Hp : 081321114317
    Mulyadi : Hp : 085795266627
    Dan juga pemesanan nya melalui email
    email : iko.yadi72@yahoo.co.id

  33. permisi… mau numpang tanya kalo mau beli buku online yg pembayarannya bisa COD wilayah bandung dmn yaaa???

  34. akang eteh abdi bade narosken buku Termodinamika Teknik Di dinya aya hnteu.??

  35. mohon infonya saya berminat jadi agen penjualan buku/mencari supplier penerbit buku…Trimss…mohon

  36. wah asik ntar kalo ane ke bandung ane lacak ah. pengen ke togamas deh kayaknya. hehe. :D

  37. @Widyawidiyot kebetulan saya jualan buku via Facebook ne Teh, bisa COD, harga bersaing, klo berkenan silakan mampir ke http://www.facebook.com/Tumbaaas

    buat penulis, makasih ya infonya, semoga berguna buat kita semua ^^

  38. 38 ami

    kang,, kalo yg di BBc sama yag di Togamas buku2 nya ada yg buku cerita anak gitu ga ya??? makasih :)

  39. 39 onie

    alamat BCC yang palasari dmn ya…?
    sekarang msh ada…?
    rata” dpt diskon brp…?

  40. Paling nyaman tuh ke Rumah Buku yang di Supratman .. Konsepnya sama seperti Gramedia tapi selalu ada diskonnya …
    Kalau BBC yang di sebelah ITENAS display-nya agak kurang bagus.. Buku juga sering berdebu …

  41. 41 Imoy

    Kalo mau nyari buku impor dan buku lama, kira-kira nyaari dimana ya? Mohon bantuannya

  42. Kalo saya paling suka sih beli buku di Rumah Buku jalan supratman. Lengkap, tempatnya nyaman dan yang paling penting selalu ada diskon minimal 20% hehehe .. Kalo ke gramed paling cuma survey harga dan liat-liat doang. Kalo BBC yang di sebelah ITENAS itu displaynya agak gak rapih dan berdebu jadi males sama kayak Togamas kadang2 bukunya sering berdebu, Kalo Palasari blm berminat kesana hehehe

  43. 43 ega

    Mksh banyak yg ngasih no telp toko dunia baru😄


  1. 1 Ngeblog sebelum lunch .. « A Blog of Me

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 186 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: