Dapat CD Linux Gratis Dari Internet

Mulanya sih iseng aja, saya coba daftar di web shipit.ubuntu.com dan coba request 5 buah CD Linux Ubuntu yang saya alamatkan pengirimannya ke Pustena, karena saya kira ini akan bermanfaat buat teman-teman yang bergerak di bidang teknologi khususnya IT. Beberapa saat kemudian (mungkin sekira 2 atau 3 mingguan) barangnya sudah terkirim. Wow! ini kedua kalinya saya memesan dari internet dan terkirim ke tujuan. Dulu pertamakali dapet CD waktu SMA kelas 3, waktu itu lagi ngenet di perpustakaan bareng Yahdi, waktu itu Yahdi coba request beberapa CD dari www.bnsc.gov.uk situs BNSC, NASA-nya inggris, tidak lama kemudian dapet terus kita bagi-bagi.

Tentang Linux Ubuntu ini bisa lihat sedikit penjelasan dari halaman webnya: www.ubuntu.com/ubuntu. Ubuntu beberapa tahun yang lalu tidak dikenal luas –setidaknya saya belum pernah mendengar namanya hingga tahun 2005, tapi sekarang Ubuntu ini bisa jadi Linux yang favorit! Saya pikir wah kemungkinan besar karena paket-paket distribusinya ini, saya merasakannya sendiri di Pustena CD itu sengaja saya bagikan untuk dimanfaatkan oleh teman-teman dan memang kami merasakan bagaimana dan seperti apakah โ€˜Linuxโ€™ dari CD Ubuntu Linux ini.

Saya juga pernah mencoba request 10 CD kubuntu (versi KDE-nya Ubuntu) di shipit.kubuntu.org dengan username yang sama dengan yg sebelumnya. Saya request 8 CD Kubuntu untuk PC biasa dan 2 CD Kubuntu untuk PC 64-bit. Untuk pesanan saya yang kedua ini sampainya lebih lama mungkin karena jumlah pesanannya lebih banyak dari yang kemarin sampai suatu saat ketika di sekre Pustena ada telepon (padahal biasanya sangat jarang) kebetulan (sudah takdir Allah) saya ada disana, kemudian saya angkat dan katanya ada kiriman buat Pustena, Saya pikir ini pasti dari Kubuntu. Kemudian dari Sekre Pustena yang letaknya di lantai 2 saya bergegas ke sekretariat YPM Salman di bagian bawah. Ternyata benar! ada surat dari tukang pos dan saya disuruh tanda tangan (belakangan saya ketahui ternyata ada bea Rp. 7000! tidak apalah dibanding yang didapat, eh tapi Pustena yg ditagih? hihihi) Akhirnya dari 10 CD Kubuntu itu saya ambil 2 CD dan 8 yang lainnya saya persilakan juga untuk dimanfaatkan teman-teman lain di Pustena dan sekarang masih ada sisa 1 CD lagi, siapa yang mau?

Ada 1 lagi produknya Ubuntu ini yang belum saya coba request yaitu Edubuntu di shipit.edubuntu.org. yang ini belum pernah saya coba, kalau Ubuntu dan Kubuntu saya pernah coba live CD bisa… diinstal juga bisa… wuih, lumayan komplit aplikasinya yang ada di CD. Di webnya juga ada banyak software-software tapi belum tau cara installnya karena saya terbiasa memakai windows ๐Ÿ™‚

Hikmahnya dari Ubuntu ini saya jadi mengenal sedikit tentang linux yang sebelumnya saya (yang terbiasa dengan windows) merasa asing. Mungkinkah di masa depan nanti yang banyak dipakai sebagai sistem operasi adalah linux? (termasuk Ubuntu) hmm… tidak ada salahnya belajar linux dari sekarang… mmm…eh?

Iklan

14 thoughts on “Dapat CD Linux Gratis Dari Internet

  1. Halo para komunitas linux / para distributor CD linux gratis di manapun kalian berada, apa kabar ?
    Perkenalkan nama saya โ€œ FIRMAN ADI SAPUTRAโ€. Saya adalah seorang operator di salah satu warnet di kota saya. Dan saya juga merupakan seorang dari sekian ribuan orang di dunia yang haus akan dunia linux. Karena jujur saja, saya merupakan salah satu orang yang awam didunia linux. Tetapi berkeinginan untuk merasakan keunggulan dari linux bila dibandingkan dengan OS yang lain. Karena saya sendiri sudah merasa bosan dengan dunia windows yang hari makin hari tambah kurang merasa nyaman menggunakannya. Karena terlalu banyak peraturan ini itu dan sebagainya yang harus kita patuhi.
    Oh ya, dengar dengar dikomunitas kalian ada acara bagi bagi CD linux gratis, apakah itu benar? Kalau boleh saya juga mau dong kayak yang lain? Tapi sebelumnya saya juga ingin minta dikirimi daftar CD linux yang kalian bagikan kepada masyarat. Sekalian saya juga minta dikirimi rincian onkos kirim + biaya transport ( bila ada ) bila CD โ€“ CD tersebut dikirimkan ke tempat tinggal saya di Kota Pasuruan โ€“ Jawa Timur. Karena jujur saja, saya tidak bisa mengambilnya sendiri CD โ€“ CD tersebut ke tempat kalian. Karena saya tidak banyak mempunyai waktu luang. Jadi bisa tidak, saya minta bantuan kalian ?
    Ok deh, kayaknya sudah cukup sekian dan terima kasih. Dan kalau ada CD โ€“ CD baru tolong dong saya diberitahu baik melalui e-mail, maupun surat. Karena saya benar benar butuh CD โ€“ CD tersebut.

    FIRMAN ADI SAPUTRA
    LISTENER OF INTERNASIONAL RADIO,
    JALAN RW. MONGINSIDI 15, RT/RW : 01/04
    KELURAHAN / KECAMATAN : KEBONAGUNG / PURWOREJO
    PASURUAN 67116 โ€“ JAWA TIMUR

  2. Halo para komunitas linux / para distributor CD linux gratis di manapun kalian berada, apa kabar

    Saya bukan distributor CD Linux, coba baca dulu tulisannya dari awal sampai akhir….

    Oh ya, dengar dengar dikomunitas kalian ada acara bagi bagi CD linux gratis, apakah itu benar?

    Saya cuman pesan cd ubuntu gratis lewat internet, biaya transportnya Rp.7000 diminta sama pak pos-nya. dibagi-baginya juga ke teman-teman aja… (mesen ke sananya cuman 10 CD)

    Dan kalau ada CD โ€“ CD baru tolong dong saya diberitahu baik melalui e-mail, maupun surat.

    ๐Ÿ˜€ waduh, punten Pak, bisa dilihat di websitenya saja, Saya sendiri kurang terupdate klo tentang ini. tapi kemaren Saya nemu blog yg membahas tentang ubuntu linux di http://udienz.wordpress.com dan http://ubuntulinux.or.id/blogmungkin bisa refer ke sana

  3. ubuntu me itu isinya ya aperti ubuntu cuman di tambahin ubuntume-artwork, wcc (Web Content Control tool), islamiccal, zekr, minbar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s