Akhirnya Saya Update Juga Blog Ini…

ehm, sudah sekian lama tidak saya update nih. seakan terbengkalai (memang iya). baru mau ngisi blog lagi sesudah melihat semangat teman saya yang sedang membuat blog, wah saya jadi ketularan… sekarang saya isi deh blog ini, tapi apa yang perlu saya tulis disini ya? terserah saya… ya sudah saya cerita aja dikit, kenapa saya memilih buat blog di wordpress? sebenarnya ada banyak alasan saya memilih mebuat blog di wordpress.com ini. berikut beberapa alasannya meskipun mungkin masih ada alasan yang belum saya tulis disini.

1. Blog ini gratis+berkualitas.
Sebagai orang Indonesia (apa hubungannya ya?), tentu saja saya lebih menyukai sesuatu yang gratis tapi berkualitas. Blog di wordpress ini fasilitas yang ditawarkannya saya kira sudah lengkap untuk membuat sebuah blog yang bagus. inginnya sih alamatnya langsung nama tanpa domain wordpressnya cuman saya belum tau gimana caranya yah? ada yang bisa, tolong berikan langkah-langkahnya ke saya. maklum saya masih awam di dunia internet ini… dan… saya belum berpikir sejauh itu, jadi saya nikmati saja apa yang disediakan ini… udah mah gratisan masih ingin ini itu, hahaha

2. banyak fitur,fasilitas, dan pastinya user-friendly
Seperti udah disebutkan di atas, wordpress ini (saya kira lho… soalnya belum pernah bandingin. lagipula saya tidak kompeten) banyak memberikan kemudahan di fitur dan fasilitasnya. banyaklah. pokonya macem-macem…
dan yang paling penting menu adminnya user-friendly. jadi meskipun kita baru nyoba lumayanlah bisa utak-atik di sana-sini (walaupun masih membingungkan buat saya –apalagi kalau pakai opsi bahasa indonesia, banyak terjemahan yang tidak umum)

3. tanpa banner iklan atau gangguan lain`
Dengan tidak adanya iklan-iklan yang mengganggu (atau malah menipu?) tentu saja akan lebih menyenangkan saya dan pengunjung blog ini karena tentunya loading halamannya lebih cepat dan tidak ada yang mengganggu. saya pernah mencoba membuat blog friendster, tapi saya kurang puas karena di atasnya ada banner iklannya. Iklan tersebut memang menguntungkan bagi penyedia blog karena mereka mendapat uang dari iklan, tetapi sebagai pendesain blog saya merasa kurang nyaman.

4. desainnya bagus-bagus
Jujur aja pertama kali liat blog ini desain-desainnya clean and fresh. Selain itu tersedia banyak macam pilihan desain yang bisa kita ubah semau kita dengan sangat mudah, kemudahan ini tidak saya dapatkan di blog saya yang sebelumnya, sebenarnya sih karena saya belum bisa membuat desain web 🙂 InsyaAllah saya juga sebenarnya mau belajar web, ada yg mau ngajarin?

5. Masih banyak lagi yang sebenarnya ada cuman ngga kepikiran, jadi tidak saya tuliskan di sini. cape deh… sepertinya udah kepanjangan.
Kalau ada yang belum puas silahkan tambahkan sendiri !!!

akhir kata, dari semua alasan tadi sebenarnya wordpress ini jika dibandingkan blog saya sebelumnya (yang isi postingannya: hello world! , hahaha) punya beberapa kekurangan yang tidak dimilikinya salah satu contohnya seperti jaringan pertemanan yang ada di blognya friendster. Saya kira ini fitur yang bagus dari blog friendster karena dengan banyaknya teman maka akan saling mengunjungi blog satu sama lain dan tulisan kita akan lebih sering dibaca. Walaupun di wordpress ini ada fasilitas blogroll tapi itu kan manual, males ah. (mau apa lagi? namanya juga blog)
terus apa lagi ya… yah, sekian aja. ini hanya sekadar berbagi, saya tidak bermaksud mempromosikan wordpress ini (memang saya mah ngga dibayar 🙂 karena saya sendiri belum pernah mencoba banyak blog lain yang cukup populer, karena masih banyak sebenarnya blog-blog gratisan yang bagus hanya mungkin belum pernah saya coba. Jadi tentunya tidak semua yang tadi anda baca dari tulisan saya ini benar karena ini semata subjektivitas saya.

Nah sekarang giliran anda yang bercerita, dimana anda membuat blog? mungkin kita bisa saling mengunjungi.

Iklan

4 thoughts on “Akhirnya Saya Update Juga Blog Ini…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s