Kuliah Lagi…

Liburan telah usai sejak beberapa hari yang lalu, kini aktivitas di kampus kembali padat. Memasuki semester baru ini banyak pula hal-hal yang baru bagi Saya, seperti memilih subjurusan. Di Teknik Elektro ITB ada 6 pilihan subjurusan yaitu [1] Power (Arus kuat) yang bidangnya adalah bagian tenaga listrik skala besar (calon PLN? Proyeknya besar-besar), [2] Telkom (Telekomunikasi) yang urusannya nanti dengan telekomunikasi (ada bidang radar dan telematika), [3] ElKa (Elektronika/Arus lemah) yang benar-benar elektro abizzz dengan teknologi mikro/nano(?), [4] Control (Kendali) yang suka bikin-bikin alat seperti robotika biasanya masuk sini, [5] Komputer yang pastinya membidangi rekayasa komputer (ubah paradigma, komputer itu bukan PC), dan terakhir subjurusan yang paling baru adalah [6] Biomedika yang ya… you-know-lah (anak kedokteran atau biologi yang nyasar ke elektro silakan masuk sini 😛 ).

Kami (Saya dan teman-teman seangkatan Saya di teknik elektro) pun sebelum daftar ulang begitu sibuk menentukan mata kuliah apa saja yang akan diambil dengan acuan kurikulum subjurusan tertentu yang dipilihnya (tapi sampai sekarang ada lho yang masih bingung 😀 … ayo ngaku! PRS! PRS!). Nah, Saya sendiri, diantara keenam subjurusan tersebut lebih memilih komputer, telekomunikasi, atau elektronika, namun tentu saja tidak mungkin Saya bisa pilih semua 😦 yaaah… kemudian setelah memikirkan diantara ketiganya yang masing-masing mempunyai kelebihannya sendiri akhirnya Saya memutuskan untuk memilih Computer Engineering.

Beberapa alasan memilih subjur2 biasanya adalah “karena suka..”, atau “.. Saya ingin mendalami suatu bidang di subjur ini”, atau “..subjur ini gampang lulusnya / dapet nilai bagus”, “subjur ini gampang dapet kerja..”, “subjur ini prospeknya cerah..”, “..materi pelajarannya lebih nyantai / lebih menarik”, “..dosennya baik-baik”, atau “ya.. disuruh orang tua aja”, ada juga yang “..bingung mau milih apa lagi?”, dan beribu-ribu alasan lainnya setiap orang dalam memilih. Tapi yang penting sih ingat saja kata pepatah: “pilihlah subjur yang sesuai minat, bakat, dan kemampuan Anda… selamat memilih”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s