1 Tahun https://faisalman.wordpress.com

Blog adalah trend sesat,eh..sesaat.

Maybe yes.. maybe no…. Tapi yang jelas, pendapat tersebut tidak berlaku untuk blog yang hingga detik ini masih eksis! Ya, pada hari ini https://faisalman.wordpress.com genap setahun.

Dilihat dari sejarahnya, blog ini dibuat dan ditulis pertama kali pada 12 Desember 2007 dari salah satu komputer dalam jaringan 167.205.0.0/16 (tidak saya catat persisnya 🙂 ). Lupa, sadar atau tidak, ternyata blog ini dimulai dari sebuah kata pengantar: Bismillah.., seperti halnya memulai setiap perbuatan baik, dengan harapan mudah-mudahan ini bisa bermanfaat. Makanya slogan blog ini: “Menulis untuk belajar, dan belajar untuk menulis. blog dengan isi campur-campur, semua boleh baca dan komentar disini”.

Sebenarnya waktu itu terinspirasi untuk membuat blog dari seorang dosen kuliah konsep teknologi, Pak Budi Raharjo. (padahal kuliah kontek angkatan Saya tidak ada tugas buat blog lho, he..3x jadi asli iseng). Sebelumnya bingung juga mau buat dimana, tapi karena waktu itu baca artikelnya Pak Budi jadi ikutan buat di wordpress… dan ternyata memang maknyus, fasilitasnya wordpress benar2 memanjakan blogger. Hanya saja karena waktu itu Saya tidak begitu bersemangat untuk mengapdetnya, jadilah blog ini kekeringan (vakum) selama beberapa bulan dari Desember 2006 hingga akhir Mei 2007 (hanya diselingi ‘hujan sehari’ di 15 Maret 2007 🙂 ). Barulah kemudian mulai tanggal 28 Mei 2007 saya mulai mengupdate blog ini secara berkala.

bersambung dulu …  8)

Iklan

7 thoughts on “1 Tahun https://faisalman.wordpress.com

  1. assalamu’alaikum..
    ka salman..
    ini sarah, alumni zakaria..
    temennya zahra..
    oia.alhamdulillah sekarang saya di tiga juga..
    ka salman dulu jadi pengurus DKM juga kan???

    afwan ya klw ‘comment’nya ga penting..
    ya semangat aja..

    doakan saya lulus UAN + SPMB ya..
    jazakallah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s