Notebook a.k.a Laptop

Kalau jalan-jalan di kampus, perasaan yang namanya mahasiswa2 bawa notebook seperti udah jadi pemandangan biasa.

*eh sebentar, notebook disini bukan buku catatan ya, maksudnya laptop*.

Kalau lihat fenomena notebook yang menjamur seperti ini jadi ingat waktu SMA dulu.. Waktu masih kelas 1 SMA, perasaan di kelas baru ada beberapa orang saja yg punya HP… (saya mah boro2) Nah, tahun-tahun berikutnya, siswa-siswi pemilik HP pun mulai bertambah.. sampai akhirnya begitu kelas 3 SMA, semua teman2 sekelas hampir bisa dipastikan masing2 udah punya HP sendiri (termasuk saya tentunya 😉 ).

Hanya dalam waktu 3 tahun!

Tapi notebook mah sepertinya ngga sih, beda fungsinya soalnya… Kalau HP kan kebutuhan tiap orang dari mulai anak SD, mahasiswa, ibu-ibu, sampai kakek-kakek pasti butuh saling komunikasi… Lah kalau notebook, emang pada butuh gitu? buat ibu-ibu yg biasa mah dipake apa coba? buat tatakan? 😀

Nah, karena saya termasuk mahasiswa teknik komputer (subnya teknik elektro) sebuah perguruan tinggi di Bandung *apa coba?* yang tentu membutuhkan adanya komputer. Alhamdulillah, di rumah sudah ada si Pentium 4 yang selalu setia menunggu di kamar. Tapi buat mahasiswa seperti saya, alangkah lebih baiknya lagi kalau ada yang bisa dioprek dan dipakai kemana-mana.. Nggak perlu yang mahal-mahal juga (soalnya ga ada uangnya heheheh 😀 ), yang biasa2 aja…

Karena saya tidak begitu tahu tentang masalah ini (secara saya ini gaptek..) jadi saya perlu bertanya-tanya sama yg lain, yang pengalaman dan pengetahuannya luas. Saya nanya2 lewat ym: “ada yang punya rekomendasi notebook bagus tapi murah? ya.. max 7jt an”. Mungkin karena pertanyaan saya yang sangat tidak spesifik dan informatif, jadi balasannya berupa merk2 laptop seperti Acer, Axioo, ECS, Byon, Asus, Toshiba, dan sebagainya.. dan sebagainya.. hanya ngga spesifik tipenya. “yang kaya si fulan aja, bagus..” “itu tuh seperti punyanya si fulanah..” duh jadi malah tambah bingung kk…!

Eh, tapi ada juga yg rekomendasinya dengan PeDe dan mantap: Acer Aspire 4520 (kalau kata pemberi sarannya untuk harga segini ini notebook best buy), terus ada yg saran Axioo Centaur MLG712 (kata pemberi sarannya inilah yg terbaik bang-to-buck nya, 7 juta udah dapet Core2Duo ama RAM 2 Giga), kemudian ada lagi yg lain2 cuman ga ngasih linknya (saya lupa nama2nya.. 🙂 maap P..)

Ada lagi yang punya saran/rekomendasinya?

Bicara soal yang murah-murah, dari surfing internet saya baca berita Asus Eee (Eee? nama yg aneh) yang $199 itu ada di Indonesia, sampai2 ada kompetisi buat tulisan di blog yang hadiahnya notebook Asus Eee (ada yg ikutan?). Terus nemu lg notebook UMPC yang ky TabletPC harganya 7jt-an nama merknya kohjinsha (nama aneh lagi..), 😯 wow keren ini leptop buat gaya-gayaan atau presentasi di depan klien hahaha 😀

Tapi sampai saat ini masih tertarik dengan notebook merk Relion yang desainnya putih mulus (kynya ni cocok bwt yg mau MacBook tapi ga kesampaian 😀 ) ditambah layarnya cuman 12″ enak buat ditenteng kemana2. Seorang teman saya membeli notebook bermerk ini dengan hanya 5,5 jt… waduh tapi itu katanya waktu harga promosi. Dari beberapa tipenya mungkin ini yang bagus: HM-TW12KM. dari hasil googling harganya ternyata berbeda2 mulai dari yang bilang harganya 5,5 juta (Kalau ada yang tahu ini beneran, serius Saya mau…) sampai yang harganya 7jt-an (masih non-OS).

Tapi terus terang saya masih bingung… mana yg sebaiknya saya beli? kebutuhan utamanya buat ngetik, presentasi, pake internet, ngedit grafis/animasi 2d, buat program, bla..bla.. dsb, tapi ga begitu dipake bwt game, 3d, atawa video editing…

ntahlah, ga begitu ngerti

Btw, mungkin ada yang mau membelikan MacBook untuk saya? ngga perlu yang pro, yg biasa juga gpp :mrgreen:

Iklan

3 thoughts on “Notebook a.k.a Laptop

  1. gw ama kyk loe gi cari laptop yg bagus ne…
    Cari di google aj ttg merk2 laptop, nnt ad comment tu dari org2 yg dah pada punya laptop n yg pasti dah berpengalaman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s