Kuliah Security: Cari No HP Chincha Lawwra

Di kampus, pengubahan rencana studi dilakukan kira-kira sebulanan setelah pendaftaran ulang. Saya mengambil kuliah Sistem Keamanan Informasi (EC5010) yang dosennya Pak Budi Rahardjo. Karena baru diambil setelah PRS, saya baru ikut kuliah selasa kemarin, beberapa pertemuan sebelumnya (kalau tidak salah 4 pertemuan kuliah) tidak saya ikuti, dan menurut teman yang sudah ikut sebelumnya sudah ada tugas kuliah.

Coba tebak apa tugasnya.. πŸ˜€ ternyata salah satu tugasnya adalah: “cari no hp cinta laura” 😯 (itu lho artis yg terkenal karena bahasa indonesianya kumur-kumur)…. Bingung nggak tuh? cara pertama yang saya coba tentu saja nge-google dengan mencoba bermacam-macam keyword yang mungkin akan mengantarkan ke sebuah halaman berisi biodata no HPnya. Namun cara ini tidak juga membuahkan hasil… 😦 (tapi seandainya dengan cara ini saja bisa berhasil kan justru tidak menarik, karena tekniknya kurang menantang). Akhirnya mencoba ganti-ganti keyword dengan database no HP. Tapi tidak kunjung ketemu apa yang dicari, yaitu halaman database no telepon seluruh Indonesia. Dan ternyata no hp cinta laura adalah 08…. (maksudnya, saya juga belum menemukannya :P). Nampaknya Indonesia belum (atau mungkin tidak akan?) mengonlinekan database whitepagesnya…. hmm, lewat blog mungkin? Siapa tahu, tapi gak ketemu.. atau malah Friendster? Hmm.. tapi kan katanya 68% profil di FS palsu β„’ :P. Ya, yang penting sih bukan nomernya, tapi yang penting cara atau teknik untuk mendapatkannya sekreatif mungkin :).

ah, untunglah masih dikasih waktu 1 minggu lagi untuk ngerjain ini.

eh, ada yang tahu nggak? πŸ˜‰

Apakah no HP itu privat? Pak Budi menjelaskan di kuliah kemarin menjelaskan untuk berhati-hati dalam memberikan informasi pribadi yang sifatnya privat di internet. Selain no hp, contoh informasi pribadi yang perlu diperhatikan misalnya tanggal lahir, alamat, nama orang dekat, dan sebagainya. Informasi-informasi pribadi yang kita berikan di internet bisa jadi disalahgunakan. Karena yang namanya seorang penipu, sebelum mengincar korban tentu dia membutuhkan informasi tentang korbannya dan biasanya informasi yang sifatnya privat.

Saya jadi berpendapat, idealnya edukasi tentang keamanan dalam sistem informasi perlu diketahui bukan hanya orang2 IT tapi semua insan pengguna internet.

NB:

kalau ybs kebetulan baca ini, boleh kan isi di komentar (hahaha ga mungkin bgt πŸ˜† )

Iklan

55 thoughts on “Kuliah Security: Cari No HP Chincha Lawwra

  1. @Yari NK
    hehe.. dapet salah satunya juga gakpapa πŸ˜‰

    @Yumcatz
    iya ini.. mau nyoba, dre? πŸ˜€

    @harisanto
    belum tahu koq.. serius! πŸ™„
    yg ky gini gak bisa sekadar ngegoogle biasa..

  2. hahaha, kagak usah dipikirin tugas kayak gitu. saya sendiri nggak ngumpulin tugas nyari hp Aming. tp masih dpt A kok. tenang aj bro.

  3. @Anonymous: walah, disuruh nyari hp aming juga? mestinya tanya saya tuh, soalnya ada kenalan yg tau aming πŸ˜€

  4. @phat
    udah dapet A mah, nggak perlu lah.. πŸ˜€
    btw, kynya om phat ini rajin blogwalking ya πŸ˜‰

    @rizasaputra
    bener juga pu (secara gini-gini saya di Y!A udah level 2 hoho :mrgreen: ), tapi bakal ada yg jawab gt.. πŸ˜•

  5. Weleh klo ga salah tugas nyari nomer HP itu babnya : Social Engineering

    Jadi mesti pake koneksi, bukan pake teknologi hehe..

  6. oh gitu sar? sebelum2nya awa’ gak masuk soalnya.. teman sekelas bisa jadi koneksi nih :P.
    *eh iya nulis di blog tu social engineering bukan ya hehe πŸ˜€ *

  7. Wah…senasib kang !!!
    Cinta laura mah rada mending artes terkenal, yam mah disuruh nyari no HP kepala dinas Pendidikan Jimbaran Bali.
    Ada yg punya koneksi ???

  8. @Maryam
    wah, kira2 no HPnya pejabat gitu dianggepnya public apa privat ya? πŸ˜•
    koneksi? bung Aisar yg komen di atas saya tuh orang bali, coba aja tanya beliau :P, sapa tau kenal..

  9. cinta laura ya? wah temen gw ada yg punya tuh.. klo dulu pak budi mintanya no hp tukul (tapi gw dapet lho, he3, emang pake koneksi :D).. btw pak budi ngecek bener/ga-nya gmana ya, kan bs aja sok2an ngumpul nomor siapa gtu.. (siapa tau si artis punya beberapa nomor)

  10. wah!! mas G mana dah bisa blo meaca no hp orang dari google, kasih tau donk! carana! πŸ˜‰

  11. @narpen
    Aming, Tukul, Cincha.. wah, besok2 siapa lagi ya seleb pilihanya pak Budi? πŸ˜€
    ntah gmn ngeceknya.. apa mungkin ditelepon satu-satu? πŸ˜• iya ya gimana kalo yg dikumpulin nomernya beda2 πŸ˜€ haha

    @bregandi
    nggak koq, yang bisa dilacak dari google cuman no hp yg (sengaja atau tidak) tertulis di halaman web.. malah jadi lebih gampang kalau ditulis di FSnya :P.. (lepas dari kemungkinan fake profile)

  12. oh gitu ya… kalo gitu aku segera hidden tanggal lahirku… abis pede sih… kali-kali aja ada yang mo kasih kado ultah… ngeekut pak budi raharjo ajaah…. πŸ™‚

  13. jadi pengin ikut kuliahnya,,,, taun depan bisa ga ya?????
    Man , add blog baruku ini dong

    :p

  14. bisa koq zak, saya aja yg kecepetan ngambilnya :mrgreen:
    banyak anak 2004, 2003, malah banyak juga anak2/bapak2 mahasiswa S2 (soalnya kuliah EC-50xx ini disatuin ama EC-70xx)

  15. Tugas yang aneh. Sayangnya saya juga di kelas yang sama. Setelah mencari sekian lamaaa, akhirnya berhasil! Dapat no HP ibunya Cinta Laura πŸ™‚ Tapi itu 2 pekan setelah tugas ditutup. Percuma deh

  16. eh ada kang Julian :)… ho sekelas ya kang.. (ketahuan nih awa’ jarang masuk 😦 )
    wah dapet nomer Ibunya jg mendingan, banyak tuh yg minta.. haha

  17. Buat Seluruh cewek di dunia salam kenal deh dari aku. Buat artis Madura : Cinta Aurat dan Luna Mayat salam kenal dari aku .. Maaaahmouuuuud !

  18. KAMPANYE ANTI ROKOK & TEMBAKAU SE-DUNIA
    Oleh Biro Pelayanan ~ONLY ONE~ Sumenep-Madura

    Rasanya lebih mudah memindah gunung, meskipun itu mustahil, daripada merubah sikap buruk yang menjadi kebiasaan kita sehari-hari, misalkan salah satunya seperti merokok. Jika kita dapat berpikir panjang, kita akan mengerti bahwa merokok mempunyai banyak mudharat daripada manfaatnya. Tapi bagi mereka yang berpikiran pendek, menurut mereka merokok adalah suatu hal yang menyenangkan, tanpa memikirkan kausalitas atau hukum sebab akibat yang akan terjadi pada akhirnya.
    Semua sudah tahu, merokok dapat merugikan kesehatan dan mengurangi pendapatan rumah tangga. Andai kata, uang untuk membeli rokok itu ditabung, ini bisa bermanfaat bagi kehidupan masa depannya dan anak-cucunya kelak. Memang kalau sudah watak, masuk ke otak, tidak bisa diotak-atik lagi.
    Suatu cerita, ada seorang yang sakit parah karena tidak dapat makan dan minum disebabkan dirinya kecanduan rokok, akhirnya dia masuk rumah sakit dan diinfus. Awal-awalnya di waktu sakit, dia berkomitmen untuk tidak lagi merokok, jika sudah sembuh nanti. Namun apa yang terjadi, jika sudah watak atau kebiasaan, begitu dirinya sembuh, karena tak enak jika tak merokok, akhirnya ia merokok lagi. Dan tak lama beberapa bulan kemudian, penyakitnya kambuh lagi dan masuk rumah sakit dan diinfus, begitu ia sembuh, ia tetap saja setia merokok. Jika kita dapat berpikir panjang disini, berapa banyak pengeluaran yang kita hamburkan untuk membeli barang yang bermudharat itu. Alangkah baiknya jika uang itu diberikan kepada anak-anak kita atau disedekahkan untuk masjid atau yayasan sosial, orang-orang miskin dan anak-anak yatim. Maka itu akan berguna bagi kita dan orang lain di sekitar kita, sehingga menjadi amal jariyah yang tiada batas pahalanya.
    Meskipun anda adalah seorang milyuner yang memiliki kekayaan yang tak akan kunjung habis kekayaannya sampai tujuh puluh turunan, alangkah baiknya jika uang yang anda miliki itu (meskipun sebagian kecil) tidak digunakan untuk membeli rokok atau membuat perusahaan rokok atau membeli bibit tembakau untuk penanaman dan sebagainya yang berhubungan dengan rokok.
    Investasikan uang yang anda miliki kepada selain usaha atau industri rokok yang dapat membahayakan kehidupan umat manusia. Investasikan uang anda untuk kehidupan dunia dan kehidupan akhirat kelak yang utama. Menginvestasikan uang untuk kepentingan dunia, misalnya membudidayakan pohon karet, kelapa sawit, pohon jati, cengkeh, kopi dan lain-lain yang itu juga merupakan bagian dari program reboisasi atau penghijauan yang dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan kehidupan manusia. Bukan hanya itu saja, kita dapat membudidayakan sarang walet, sarang lebah, budidaya ikan, rumput laut, penanaman rempah-rempah dan lain sebagainya, yang kemudian itu semua, kita ekspor ke luar negeri atau luar daerah.
    Dalam survei, tercatat 20 juta orang kehidupannya bergantung pada industri rokok. Namun apakah rokok saja yang menjadi andalan atau ketergantungan penghidupan keluarga? Padahal Tuhanlah yang mengatur segalanya yang memberikan rezeki melalui jalan usaha yang kita jalani. Maka dari itu, mulai saat ini, kita harus menanamkan keyakinan, kita rintis usaha baru, selain usaha atau industri rokok.
    Kita harus berpikir panjang, menjual rokok sama halnya menjual racun. Menanam tembakau sama halnya menanam racun, jadi kita jangan sampai memakan makanan dari hasil menjual racun. Tembakau atau rokok merupakan racun bagi manusia yang secara perlahan-lahan atau lambat laun dapat menyebabkan manusia itu digerogoti kesehatannya setiap saat tanpa disadari, sama halnya parasit yang tumbuh pada tanaman.
    Di Indonesia perokok potensial banyak didominasi kaum muda dan setiap tahunnya terjadi peningkatan yang signifikan. Awalnya dilakukan karena adanya ajakan atau pengaruh dari teman dan pengaruh lingkungan yang tidak baik dengan mempengaruhi seseorang dengan menyebutnya; kalau tidak merokok bukan laki-laki atau kurang jantan atau ketinggalan zaman dan sebagainya. Padahal orang-orang besar dari kalangan duniawi, seperti para profesor dan presiden negara dunia pada umumnya mereka tidak merokok. Apalagi jika kita melihat dari sifat para Rasul, Nabi, Sahabat, Auliya’, Syuhada’, dan Thabi’in, mereka tidak ada yang merokok, meskipun pada zaman itu tidak ada yang namanya rokok. Di zaman itu jika pun ada rokok, mungkin merokok akan dilarang, karena lebih banyak mudharat daripada manfaatnya.
    Kita semua tahu, jika sabu-sabu dan ganja hukumnya haram jika dikonsumsi, maka tak jauh beda tembakau atau rokok juga demikian. Karena merokok di negeri kita ini sudah dianggap salah kaprah, maka merokok dibolehkan/mubah. Padahal senyata-nyatanya, merokok itu dapat menyebabkan atau menjadi pemicu utama timbulnya penyakit kanker dalam tubuh kita, serangan jantung, asma dan lain sebagainya. Jika pun anda sekarang tidak percaya, mungkin di lain waktu, setelah anda dan keluarga yang anda cintai menjadi korban keganasan akibat merokok.
    Penulis memberi saran dan pesan kepada seluruh pembaca yang budiman, hindari rokok mulai saat ini, karena rokok adalah musuh kesehatan bagi kita, keluarga dan lingkungan kita. Kita boleh merokok, jika rokok sudah dapat menyehatkan dan menyegarkan badan serta pikiran kita. Mungkin bahannya perlu di ubah dari daun tembakau ke daun yang lain yang mempunyai khasiat bagi kesehatan manusia. Tapi, hakikatnya bukanlah rokok yang dapat menyegarkan pikiran kita, melainkan dzikir dan selalu iqra’, agar kita senantiasa tenang dan tidak mudah stress menjalani kehidupan ini. Wallaahu a’lam.

  19. yah,,,
    buat apa cari no hp cincau laura, mendingan cari no hp nya tukul arwana……..Heeeeee
    mending smsan aj deh ma akyui
    pede gt lohhhhh

  20. brow klo udh ada yg tau no cinta laura ksh tau q yhc plis coz q ngefens bgt ma dia nanti tak ksh uang klo bnr2 no cinta laura!

  21. mmmmmmmmhhh… ,, pengen jg dehh pnya no hp’a Cinta Laura .
    soaL’a, tmn Q ngeFaaaaaaannsss bgt sm Cinta Laura.
    bwt yg pnya no hp’a Cinta Laura, kabarin aQ yaa… !!!!!!!
    mhn bntuan’a!!!
    hhee..
    thX b4 .

  22. MMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMM,AQ PNASRN NO HP CINTA LAURA TLG Q MO MNT NACH?? Q SDH BK FS,YAHOO SAMPE2 SURAT KABAR???

  23. mendingan elo crack aja seluruh operator di Negeri ini,,,

    – Telkomsel
    – Indosat
    – XL
    – mobile eight
    – Three
    – AXIS

    sekalian elo hacker arsip negara,,,

    elo cari akte lahirnya cinta Laura,,

    gw jamin elo pasti nemu,,,

    tapi pas cinta Laura dah punya anak dua,,,

    wuakakakakakkk………

    alias kelamaan broo…………..

  24. eh cinta,aku mnt nomer u donk! aku ngefan brt ma u! suer dech! eh,sumpret dech,friendster u toppss abizzz dech! aku tau friendster u dari internet! wawww kul abizz dech! minta no hpnya and almt friendsterny! aku pngin add friendster u ke friendster aku plizzzzzzzzzz! ksh ya! ngomong2 lg yg WE CAN DO IT thu vidiony memang blm ada/ ga’ ada/ lagunya ini udah lm! kalau dah lm kok ga keliattan ya!
    hehehhehe salam buat keluargamu ya! thnkkkkkkkkkkkkk

  25. Cinta Laura U c’bnarnya no hp U brp sih?
    W tuh heran sama U karna klo U g maw kasitaw no U…
    W akan ancam pemerintah kota W!
    Plieez….
    Tolong W….

  26. HeH cHiNcHa LaWwRa!!!
    NaPa Zi Lo G mAw K’zItAw No. Hp Lo K’pAdA sMuA oRaNk Yg NgE-fAnZ mA Lo?!?
    GiNi AzA dEcH…
    Q qAn NgAzItAw No. Q kE Lo…
    No. Q:085782267783
    Oq QaN?!?
    Ya IyAlAh Bo, MaZa Ya IyAdOnK…
    DuReN aZa DiBeLah, BuKaN “dIbEdOnG”!!!
    He…He…He…
    Lu PeReX tAw BuKan SiH?
    BoLeH jUgA bAgIaN aTaZ Lu…
    HaBiEzNyA… pAz Q LiAt ViDeO cLiP “oH bAbY”, bAgIaN aTaZ Lu BoLeH jUgA…
    MoNtOq…

  27. hai>..ka ni Q retna penggemar berat kaka?//?? ok ya ka gmana kabar ya??smoga baik2 ja ya?gmana hari ulang thn ya??so pasti seru donk…….????? ox ya ka q boleh donk munta no hp kaka???ya pleassssssss BANGET kaka bisa kasih tau no hp kaka ke no hp Q .. 087 829 010 212 YA KA?? plizzzzz ,,,ku tunggu balasan kaka??? salam manis hanya untuk ka CINTA LAURA & SUKSES TRUZZ ya buat kaka???? SALAM FANZ ; retna

  28. LOWONGAN UNTUK SECURITY / SATPAM BAGI LULUSAN SD, SMP, STM, SMA, SMK, SMEA, TERBARU

    G*LD** **L***** **C*R*TY, B*rg*r*k d* b*d**g j*** P**g******, y**g b*k*rj* **** d**g** **ll, H*t*l, *p*rt****t, B**k, R***h **k*t d** g*d**g p*rk**t*r** y**g *d* d* w*l*y*h J*k*rt*, B*k***, D*p*k d** T**gg*r**g.

    K*T**T*** Y**G B*RL*K* :

    *1. P**g*l**** k*rj* **tp** / **c*r*ty t*d*k d* *t***k**.
    *2. **t*l*h d**y*t*k** l*l** **l*k** *l*h K***, **k* c*l** **gg*t* **tp** / **c*r*ty l**g***g ***g*k*t* p*l*t*h** **l*** 1(**t*) ***gg* d** l**g***g p****p*t** k*rj*.
    *3. **l*** p*l*t*h** d* **d**k** **** (t**p*t t**gg*l).
    *4. G*j* y**g *k** d*p*r*l*h p*r b*l** **t*l*h b*k*rj* *d*l*h **R DK* + L**b*r**.
    *5. B**y* *d*****tr*** **b***r Rp. 5**.*** (d*p*t**g d*r* g*j* **t*l*h b*k*rj*).
    *6. B**y* b*j* **r*g**, *tr*b*t **tp** / **c*r*ty, p*l*t*h** d** p**g** **b***r Rp. 1.5**.*** (d*b*y*rk** d* **k* p*d* ***t **l*k** d**g** ***d*p*tk** t**d* t*r*** p***r***** k*rj*, ***g *k** d* k**b*l*k** ***t *t* j*g* *p*b*l* d*l** *j*** d**y*t*k** t*d*k l*l** **l*k** p***r***** **gg*t* **tp** / **c*r*ty).

    P*R*Y*R*T** Y**G H*R** D*P***H* :

    *1. J**** k*l**** Pr** / W***t*.
    *2. ***b**t **r*t l***r** k*rj* b***rt* d*ft*r r*w*y*t h*d*p.
    *3. **l**p*rk** *j***h f*t* C*py (**t*l*h b*k*rj* y**g **l* d* l**p*rk**).
    *4. P** F*t* b*rw*r** 4 X 6 **b**y*k 4 l**b*r.
    *5. F*t* C*py KTP **b**y*k 4 l**b*r.
    *6. F*t* C*py **r*t K*t*r**g** K*l*k*** B**k d*r* k**t*r P*l***.
    *7. **r*t K*t*r**g** **h*t d*r* D*kt*r / P**k***** y**g **l*.
    *8. T**gg* b*d** Pr** 17* C*, W***t* 16* C*.
    *9. ***r **k****l Pr** 38 Th, W***t* 25 Th.
    1*. **t*r** **b**y*k 3 B**h.

    *P*B*L* ***** P*R*Y*R*T** D** K*T**T***
    T*RP***H* D* J**** L**G***G B*K*RJ*

    L***r** D*p*t D* k*r**k**
    **l*l** P** k* :

    G*LD** **L***** **C*R*TY
    G*d**g Pl*** L*pp* (C**B ***g*) Lt. 5
    Jl. J**d. **d*r*** K*v. 25
    J*k*rt* – 1292*

    Atau Lamaran Dapat Di kirimkan
    Melalui Email ke :

    (arie_golden@yahoo.com)

    Untuk Informasi
    Hubungi Sdr. Arie
    Telp : (021) 32228536
    HP : 0855-1029572
    0813-17926502
    (Mohon Maaf Kami TidakSANGAT-SANGAT Melayani SMS / Missed Calls)

    ====

    – F4154LMAN says:
    Mohon Maaf Kami Tidak Melayani SPAM! πŸ‘Ώ

  29. saya pernah berfikir berpakah kemungkinan jumlah variasi yg mungkin terjadi dari 12 digit angka pada no handphone?… artinya berpakah jumlah no hp yg mungkin dimiliki oleh seluruh masyarakat indonesia….sy memperkirakan ada 10 pangkat 12 kemungkinan variasi no hp yg mungkin terjadi…jadi kalo anda mencari no cinta dengan cara mengacaknya satu-satu dengan asumsi cinta hanya punya 1 no maka anda harus melakukan 1.000.000.000.000. kali pengacakan… (kalo logika saya salah maka bisa jd lebih dr itu)…. jd saya tidak menyarankan untuk itu..ha..ha…karena waktu yg dibutuhkan bisa mencapai puluhan tahun…ha..ha… logikanya sama seperi software pembobol password yang mengacak kemungkinan2 kombinasi dg mengkombinasikan angka2, huruf2 dan tanda baca..lain kali saya posting mengenai ini ahh…

  30. hai ka cinta aq nurul aq ngefans banget ma ka cinta dan juga aq ngefans ma ka cinta jadi aq boleh dong minta no.hp.nx ka cinta please ka demi penggemar kaka udh banyak tuh fans-fansnx kaka mau mnta no.hpnx ka cinta please please please please please please please please please please please please please please please please

  31. hai ka cinta aq nurul aq ngefans banget ma ka cinta aq boleh dong mnta no.hpnx ka cinta please ka ini no.hpq 082158184729 jangan lupa telpon aq atau sms aq x ka ini pntng banget soalnx aq ngefans banget ma ka cinta

  32. ka ko g nelpon aq sih aq pengen tau no.hp ka cinta please please please please please please please please please please please please please please

  33. hai ka cinta HOW ARE YOU TODAY?????? ka cinta aq ngefans banget ma ka cinta mnta no.Hpnx donk………………????ini no.Hp aq 087863482531 jangan lupa kalo ada waktu telpon atau SMSaq ya……………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s